nih kemarin byk bgt yang ributin zuppa sup

By Chef Eka - May 27, 2009

Zuppa Alias 'Pot Pie': Sebenarnya sebutan Zuppa Soup kurang tepat mengingat kata Zuppa dalam bahasa Italia juga berarti sup. Sedangkan jenis sup Italia sangat banyak. Sementara sajian sup dalam mangkuk dengan tutup berupa pastry lebih mirip dengan pot pie. Pie yang ditaruh dalam mangkuk dan ditutup adonan pastry. Yang menjadi ciri khas sajian ini adalah sup kental yang ditaruh dalam mangkuk kemudian ditutup dengan sepotong adonan puff pastry dan dipanggang. Saat matang, rasa gurih renyah pastry yang beradu dengan gurih kental sup menjadi suguhan yang lezat. hahahahah kadang saya juga gak ngerti knp orang2 bisa suka sup ini padahal gak ada rasanya enek bgt saya tapi kl udah matang wangi roti atasnya enak bgt tapi pada gak tau kan gimana prosesnya lama222222 bgt salah api yah gosong api kecil yah gak matang ataupun gembung

Jenis Sup: Sup yang cocok untuk dibuat pot pie atau zuppa ini adalah jenis cream soup atau sup krim yang kental. Karena itu jika ingin menyajikan zuppa, pilih saja sup krim favorit Anda, misalnya sup krim jagung, sup krim brokoli, sup krim jagung atau kacang polong dan jenis lainnya.

Mangkuk: Mangkuk yang dipakais ebaiknya mangkuk yang tahan panas karena sup ini akan dipanaskan dalam oven 200 C. Tidak perlu disemir mentega. Tuangkan sup krim ke dalam mangkuk, jangan terlalu penuh, cukup sekitar 3/4 tinggi mangkuk agar cukup ruang untuk uap panas saat sup dipanggang. nah ini dia bukan oven biasa seperti micro

tapi ini open api yah kl pada gak tau yah seperti bikin roti rumahan

apinya harus dari atas dan samping yah ukuran api harus pas rata2 15-20 menit sih ampe roti ngembang gt

Adonan Pastry: Adonan pastry yang dipakai merupakan jenis puff pastry. adonan ini bisa dibuat sendiri atau dibeli dari pasar swalayan besar di bagian makanan beku atau toko bahan kue dalam keadaan beku. Biarkan adonan hingga bersuhu ruangan lalu gilas tipis. Potong adonan selebar permukaan mangkuk lalu tutupkan pada mangkuk. Semir bagian luarnya dengan kuning telur kocok dan panggang dalam oven panas 200 C hingga mengembang dan kering.

Penyajian: Zuppa seperti jenis sup lain harus selalu disajikan dalam keadaan panas. Karena itu panggang sekitar15- 20 menit sebelum disajikan. Jika sudah terlanjur dingin panaskan kembali dalam oven panas selama 10-15 menit. tapi yah gt rotinya udah meledak x yah???

hahah gak bgt deh.....

udah mending makan yang lain aja deh

  • Share:

You Might Also Like

0 comments