tidak lah mudah menjadi seorang chef banyak jalur siksaan yg di dapat

By Chef Eka - April 08, 2010

CHEF...........

sebuah gelar nama yang apabila di sandang oleh seseorang ahli masak akan merasa sangat bangga sekali
tapi di balik itu semua banyak teknik yang tidak semua sesepuh chef akan mengajarkan kepada kita ( karna yah kita tau lah bagaimana rahasia masakan itu di ciptakan dgn sedemikian rupa melalui riset2 jadi gak mudah utk di berikan kepada org lain )

nah karna itu semua sesepuh chef mengharapkan kita utk mandiri dalam semua jenis masakan , mencari sendiri teknik masak yg baik karna pepatah lama

BELAJAR DARI PENGALAMAN


karnanya mari kita terus lah untuk melakukan riset



banyak juga tempat2 les yang hanya mengajarkan bagaimana cara memasak dll yang padahal menurut saya


kita hanya membutuhkan 5 persen cara teknik memasak

tapi kita membutuhkan 95 persen cara pengenalan bumbu jika kita mengenal bumbu makan kita akan tau cara memasak (INI SUDAH HUKUMNYA DARI JAMAN BATU)

nah karna itu saya perlu katakan

MEMASAK ITU MUDAH ASALKAN ADA NIAT UNTUK BELAJAR DAN ADA NIAT UTK RISET SUATU JENIS MASAKAN YAH ISTILAHNYA SOK2 PINTAR GT KAN MANTAP JUGA TUH

nah jadi belajar lah yg baik
jgn putus asa
jgn menyerah


kalau ada yang mau belajar kepada saya
1.saya tidak mematok harga
boleh bayar seiklasnya ( bahkan gratis pun boleh syarat dan ketentuan berlaku)
di karenakan saya dulu belajar juga gratis jadi saya buka org yg memandang uang saja tapi ada syaratnya

2.dapat menerima tekanan(karna saya ingin murid didikan saya mendapatkan yg terbaik dari saya) bukan hanya menerima semata tapi ada take and givenya

3.bagi yg ingin belajar dengan saya saya bagi menjadi bbrp kelompok

kelas a.kelompok yang hanya sekedar ingin tau cara memasak / pemula
biasanya kelompok ini saya ajarkan apa adanya dan tidak melalui pendidikan dasar dari saya mgkn saya hanya akan ajarkan cara memasak yg baik dan benar

kelas b.kelompok yang ingin memasak di jadikan jalan hidup/ ingin menjadi chef pemula
pada acuannya kelompok ini mendapatkan pendidikan dasar memasak yg telah saya buat sendiri selama beberapa tahun ini
mulai dari
pengenalan bumbu
teknik memasak
teknik memotong
dll...

kelas c.kelompok chef
kelompok ini adalah tingkat lanjut dari kelas a dan b yang merupakan akhir dari pendidikan dasar yang telah di terapkan
di pendidikan akhir ini semua murid2 akan di berikan riset2 ttg mengolahan bumbu teknik memasak tingkat lanjut dan pengenalan bahan baku masakan
akan di latih tingkat IQ dalam mengelolah makanan



lama pendidikan:
1. tergantung dari masing2 individu
2.tergantung dari kemahiran
3.tergantung pada tingkat kemampuan utk lebih baik lagi
makin lama waktu yang di tempuh dalam pembelajaran ini maka makin mahir juga anda menjadi lebih baik

dan sudah menjadi pepatah umum

DALAM DUNIA MEMASAK MURID AKAN LEBIH PINTAR DARI PADA GURUNYA

sekali lagi

proses pembelajaran seiklasnya saya tidak menuntut harga dalam tiap2 kelasnya

saya bisa memberikan pelajaran gratis tapi dgn syarat
1.benar ingin menekuni menjadi chef
2.benar bisa menerima omelan jika ada teknik yg sudah di ajarkan tapi salah
(karna saya guru anda maka hormati saya)
3.tiap murid wajib membeli bahan yg di perlukan utk memasak(beli sendiri yah gak mungkin saya nenteng2 capekkk deh,,,,,,,,,,,,,,,,,)
4.semua proses pembelajaran di lakukan di rumah masing2 yang ingin belajar


ingat tiap2 belajar saya gak selalu serius kok 80 persen bercanda 20 persen seriusnya biar kalian gak stress juga oke deh........

oke jadi silahkan hub saya

08999175482
02199512613
eka_band@yahoo.co.id



  • Share:

You Might Also Like

0 comments