busettttt hari ini ada ibu2 marah tanya resep syomai

By Chef Eka - September 09, 2009

hahahahah keluhannya waktu dia amsak syomai apa yah?? lupa deh saya

emm lengket trus keras atau apalah gt

stress bgt dia katanya untuk jualan
e,,,,,,,,mmmmmmm kasihan bgt aku sih kl orang yg mau jualan mah aku kasih deh

nihhhhhh

peralatan yg diperlukan:
kukusan, olesi wadah tuk mengukus dgn minypak goreng
semprotan buat nyemprotin air

bahan:
30 lembar kulit pangsit

bahan isi-1:
200g dada ayam, haluskan
ca 10 ekor tiger shrimp kupas, buang ekornya, haluskan
100g campuran labu siam parut dan irisan sawi putih
1bh putih telur
50g tepung tapioka sbg pengganti tepung sagu tani (ataw sesuaikan dgn kekenyalan yg diinginkan).

bahan isi-2:
merica, garam & gula pasir
air jahe
minyak wijen
kecap asin & kecap ikan
angciu »gak punya

topping:
serutan wortel sbg pengganti telor kepiting

gkap:
saus sambal botolan ataw saus sambal temennya makan cah kwee

cara membuat:
campur semua bahan isi jadi satu, taruh ½sdm isi ditengah2 kulit pangsit, bentuk spt siomay, caranya: taruh siomay pada telapak tangan, hati2 genggam kulit pangsit hingga kulitnya menempel dgn isi, taburi serutan wortel, tata siomay di kukusan, beri jarak agar tidak lengket. semprot dgn air sampai kulit siomay basah kuyup. kukus selama 30 menit. santap hangat dgn saus sambalnya (saya pake sambel asli cap ibu jari jempol




puasssss???? puasss gak?????


kl gak puas yahudah nanti saya kasih resep nya yg asli hahahahahahah


ini mah resep yg lucu

  • Share:

You Might Also Like

0 comments